Bila sebelumnya kita disibukkan akan penyebaran virus corona yang mendunia dimana akibat dari virus ini telah berhasil membunuh sekitar ratusan ribu jiwa diseluruh belahan dunia kini dinyatakan kian menurun dan berkurang.

Hal ini langsung diliput oleh CNN yang dimana menunjukkan sebuah aktivitas dari pada tenaga kerja medis di Wuhan, Provensi Hubei, China kian berangsur baik dan tidak merepotkan seperti pertama kalinya.

Beberapa relawan tenaga medis yang datang membantu juga mulai perlahan – lahan dipulangkan sejak selasa 17 Maret lalu. Menurut laporan yang langsung dikutip oleh AsiaOne mengatakan kalau langkah itu dilakukan karena kasus dari infeksi virus Covid – 19 di Wuhan yang menjadi pusat penyebaran virus sudah semakin berkurang / menurun.

Dikatakan kalau sebanyak 41 tim yang terdiri dari 3.675 tenaga medis dimana mulai dari perawat sampai dengan dokter tersebut akan dikembalikan ke kampung halaman masing – masing.

Tim – tim medis tersebut disebar secara rata di tujuh rumah sakit permanen dan 14 rumah sakit darurat diseluruh Wuhan untuk menangani penyebaran dan wabah dari Covid – 19 ini. Menurut kondisi Kesehatan Nasional China kondisi dari para pasien mereka sudah mulai membaik dan penyebaran dari virus corona ini juga sudah mulai ringan.

Mereka menerjunkan sebanyak 346 tim medis dari seluruh negeri untuk diperbantukan dalam mencegah sampai mengobati pasien yang terjangkit virus tersebut, meski dikabarkan membaik namun nyatanya keadaan dari wabah virus corona ini masih disiagakan.

Penambahan kasus baru dari virus Covid – 19 di China dikatakan sudah melambat dan hingga sekarang ini masih belum ada laporan adanya kasus baru dari Covid – 19 didalam negara Tirai Bambu tersebut.

“Sudah 2 hari ini Wuhan belum mengkonfirmasi adanya kasus corona baru yang terjadi, bahkan dikatakan kalau penyebaran kian membaik” Dikutip dari AFP.

Sebagai sarang penyebaran corona, China sendiri mengklaim kalau hingga sekarang ini terdapat sekitar 80.809 ribu orang yang terjangkit virus ini dan 3.237 pasien diantaranya meninggal dunia. Sementara di Huabei, kota tetangga pun mengalami penurunan yang angat drastis dalam sepekan ini.

Meskipun demikian kasus infeksi corona diluar China masih belum ada tanda penurunan, ini tandanya masih stabil. Belum ada kenaikkan dari orang yang terjangkit virus tersebut dan Komisi Kesehatan Nasional tetap berupaya mendatanya.

Sedangkan di Huabei pemerintahnya sudah mengizinkan beberapa perusahaan kembali beroperasi di Wuhan.

Ya, kita doakan saja semoga virus ini dapat segera mereda dan tidak sampai menambah adanya korban jiwa lagi. Lalu gimana dengan ciri – ciri gejala corona ini ? Berikut kalian dapat membacanya secara langsung lewat artikel yang sudah kami rangkum di Mengenal Dengan Virus Corona Serta Cirinya.

Demikian untuk artikel yang dapat kami sampaikan disini untuk kalian semua, tetap ikuti updatean info dunia terbaik hanya disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *