Mungkin sudah tidak asing lagi untuk kalian mengenal dengan salah satu virus yang kini tengah menggemparkan dunia yakni Virus Corona atau yang disebut juga sebagai Covid – 19, sebuah virus berbahaya yang dikatakan dapat menular dan membunuh manusia ini tengah viral.

Dikatakan sebagai virus jenis baru yang dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu baik itu bayi, anak – anak, orang dewasa maupun ibu hamil sekalipun. Bahayanya dari virus ini telah terbukti dimana telah membunuh ratusan ribu manusia dalam kurun waktu kurang dari satu tahun.

Dikatakan kalau virus ini pertama kali berasal dari China, Wuhan pada akhir desember 219 lalu, menyebar dengan begitu cepat hingga keberbagai penjuru dunia termasuk juga Indonesia. Kabarnya akibat dari virus ini sebagian besar kegiatan terpaksa diberhentikan baik itu pekerjaan, pendidikan sampai dengan dunia hiburan seperti sepakbola pun harus diundur.

“Virus corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-COV-2) merupakan sebuah virus yang menyerang bagian pernafasan manusia, menginfeksi sistem pada paru – paru, pneumonia akut yang berakhir dengan kematian”

Ciri -Ciri Orang Terinfeksi Virus Corona

Seperti yang kami katakan kalau virus Covid – 19 ini biasanya akan menyerang sistem pernafasan manusia yang berarti penyakit yang berhubungan dengan sistem tersebut bisa menandakan kalau orang tersebut terjangkit.

Baca Juga : Wabah Penyebaran Virus Corona Sudah Semakin Berkurang

Untuk lebih jelasnya sudah kami sediakan dibawah ini tentang gejala dari virus mematikan pembunuh manusia ini, langsung saja disimak.

  1. Hari pertama biasanya pasien akan mengalami deman disertai dengan kelelahanm nyeri otot dan batuk kering, ada juga yang mengalami diare atau mual.
  2. Hari kelima biasanya pasien mulai kesulitan bernafas, kondisi ini biasanya terjadi pada mereka yang berusia lanjut atau punya penyakit lain sebelumnya.
  3. Hari kedelapan pasien mengalami kondisi parah sekitar 15 persen mengalami sindrom gangguan pernapasan akut. Cairan akan memenuhi paru – paru dan berakibat fatal.
  4. Hari kesepuluh gejala akan memburuk, pasien akan dibawa ke ICU, penyakit akan mulai menyebar kebagian perut dan kehilangan nafsu makan sebagian kecil akan meninggal pada rentan ini.
  5. Hari ke-17 biasanya akan mengalami kejang – kejang hebar disertai keringat dingin dan kesulitan bernafas, jika masih tidak ditangani dengan tepat maka akan berakibat positif kematian.

Akibat dari virus ini yang sudah menyebar banyak korban jiwa yang berjatuhan tercatat kalau di China terdapat sekitar 81 ribu jiwa sedangkan diurutan kedua di Italia dengan 31 ribu penduduk dan selanjutnya dibeberapa negara lainnya termasuk di Indonesia yang sudah mencapai ratusan jiwa.

Dan jumlah tersebut semakin bertambah meski angka dari kesembuhannya juga menunjukkan presentase yang tinggi sehingga memberikan optimisme tersendiri. Jika dari kalian ada mengalami gejala – gejala diatas ada baiknya kalian langsung mengecek kedokter secara langsung, jangan anggap sepele akan semua hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *